PENJUALAN XIAOMI MI BAND TIGA KALI LEBIH BESAR DARI APPLE WATCH
PENJUALAN XIAOMI MI BAND TIGA KALI LEBIH BESAR DARI APPLE WATCH
Sementara penjualan tablet terus menurun setiap tahunnya, tidak demikian halnya dengan wearable device. Laporan terbaru dari IDC menunjukkan jika penjualan perangkat wearable selama kuartal terakhir sangatlah menarik. IDC merilis daftar 5 besar vendor perangkat wearable untuk Q3 2016. Siapa yang menduduki peringkat pertama?
Ya, siapa lagi kalau bukan Fitbit. Produsen ini tercatat telah mengirimkan total 5.3 juta perangkat dalam kuartal terakhir. Dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun lalu yang mencapai 4.8 juta. Fitbit kini berhasil mengontrol 23% pasar, naik dari 21.4% di tahun lalu.
Di tempat kedua, menyusul Xiaomi yang berhasil mengungguli Garmin, bahkan Apple dan Samsung. Dengan angka 3.8 juta perangkat, Xiaomi memang tak banyak menunjukkan kenaikan dari penjualan tahun lalu, namun produsen Tiongkok ini jauh lebih banyak menjual perangkat dibanding Apple, lebih dari 3 kali lipat. Saat ini Xiaomi memiliki market share 16.5%.
Garmin, brand yang cukup populer di kalangan penggiat olahraga ini harus puas berada di tempat ketiga dengan 1.3 juta perangkat yang terjual selama Q3. Dan seperti bisa Anda lihat dalam tabel, Apple berada di belakangnya dengan 1.1 juta perangkat dan market share 4.9%, menyusul kemudian Samsung yang meraih penjualan 1 juta unit saja dengan market share 4.5%.
.
Sementara penjualan tablet terus menurun setiap tahunnya, tidak demikian halnya dengan wearable device. Laporan terbaru dari IDC menunjukkan jika penjualan perangkat wearable selama kuartal terakhir sangatlah menarik. IDC merilis daftar 5 besar vendor perangkat wearable untuk Q3 2016. Siapa yang menduduki peringkat pertama?
Ya, siapa lagi kalau bukan Fitbit. Produsen ini tercatat telah mengirimkan total 5.3 juta perangkat dalam kuartal terakhir. Dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun lalu yang mencapai 4.8 juta. Fitbit kini berhasil mengontrol 23% pasar, naik dari 21.4% di tahun lalu.
Di tempat kedua, menyusul Xiaomi yang berhasil mengungguli Garmin, bahkan Apple dan Samsung. Dengan angka 3.8 juta perangkat, Xiaomi memang tak banyak menunjukkan kenaikan dari penjualan tahun lalu, namun produsen Tiongkok ini jauh lebih banyak menjual perangkat dibanding Apple, lebih dari 3 kali lipat. Saat ini Xiaomi memiliki market share 16.5%.
Garmin, brand yang cukup populer di kalangan penggiat olahraga ini harus puas berada di tempat ketiga dengan 1.3 juta perangkat yang terjual selama Q3. Dan seperti bisa Anda lihat dalam tabel, Apple berada di belakangnya dengan 1.1 juta perangkat dan market share 4.9%, menyusul kemudian Samsung yang meraih penjualan 1 juta unit saja dengan market share 4.5%.
0 comments:
Post a Comment